DLH Dumai Angkat Sampah yang Menumpuk di Jalan Swadaya Teluk Binjai 

DUMAI (Surya24.com) - Warga Kelurahan Teluk Binjai melakukan gotong royong yang dipimpin oleh RT 06, Marzuki dan RT 20 yang akrap di sapa Aciak, tepatnya di jalan Swadaya di samping SMP N Binsus kota Dumai, Minggu siang (27/09/2020).

Marzuki menyebutkan terkait onggokan sampah yang menahun berbau busuk dan menyengat hidung itu sangat mengganggu kosentrasi murid SMP N Binsus dan guru-guru saat kegiatan belajar mengajar.

Ketua RT 06 Marzuki menceritakan problem tersebut kepada temannya saat ngopi bersama. Secara kebetulan ditempat itu ada Ketua Golkar, Ferdiansyah, SE. Tanpa sungkan Marzuki berkenalan dengan Ferdiansyah.

" Saya tak menyangka bisa berkenalan dengan beliau. Berawal dari perkenalan tersebut Ketua Golkar Ferdiansyah memberikan masukan mengenai tumpukan sampah yang berada di RT 06. Hingga  akhirnya mendapatkan solusi dari pihak Pemerintah Kota Dumai. Melalui Dinas Lingkungan Hidup akhirnya petunjuk yang di berikan bapak Ferdiansyah terwujud. Warga setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau dan Pemerintah Kota Dumai, "sebut Marzuki.

Saat pengangkatan sampah menggunakan alat berat dari Dinas PU, tampak hadir Kabid Kebersihan, Dimas mengawal langsung  pengangkutan sampah menggunakan armada truk kebersihan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Dimas menghimbau agar warga RT 06, RT 20 dan sekitarnya tidak membuang sampah di daerah itu lagi. " Mudah-mudahan pak RT bersama warga setempat selalu mengadakan kegiatan gotong royong. Mari kita jaga kebersihan di lingkungan kita bersama-sama, "pungkasnya. (remon)